Senin, 01 Februari 2010

Si Dia Belum Melupakan Mantannya?


Dia terlihat sempurna di mata Anda. Tetapi ada satu problem utamanya: dia belum bisa melupakan mantannya. Anda mungkin hanya bisa menebak-nebak apa yang ada dilakukan atau dipikirkannya. Bila ia melakukan hal-hal berikut ini, maka dugaan Anda tidak salah:

1. Tiba-tiba menyebutkan nama mantannya dalam topik pembicaraan Anda. Ini pertanda yang amat jelas bahwa ia masih punya perasaan pada mantannya. Meskipun ia membicarakan hal yang buruk-buruk tentang mantannya, ini menunjukkan bahwa ia masih mengingat jelas setiap kejadian bersamanya.

2. Membanding-bandingkan Anda dengan mantannya. Jika si dia membandingkan Anda dengan mantannya, kemungkinan hal itu pertanda bahwa dia belum rela kehilangan si mantan. Atau, ia memang menganggap Anda tidak memiliki kelebihan tertentu yang dulu dimiliki sang mantan. Tentu saja hal ini tidak adil untuk Anda. Ambil kejadian ini sebagai dorongan untuk menunjukkan sisi diri Anda yang lebih baik. Bila ia masih juga membandingkan diri Anda dengan mantannya, ya sudah, tinggalkan saja.

3. Masih sering bertemu mantannya. Jangan sampai hal itu keterusan, meskipun pertemuannya dikarenakan urusan pekerjaan. Mungkin Anda ingin berprinsip bahwa Anda tidak akan terlalu mengekangnya, tetapi bila ia terus-menerus mengorbankan waktunya untuk bersama mantan, lama-kelamaan keadaan itu akan menjauhkan Anda berdua. Jangan segan untuk menyampaikan keberatan Anda. Bila ia memang peduli pada Anda, ia akan mengerti mengapa Anda keberatan.

4. Secara rutin menelepon mantannya. Meskipun hanya menelepon, bukan berarti hal ini tidak begitu buruk jika dibandingkan dengan jalan bareng. Masalahnya, apa yang mereka bicarakan? Sekadar mengirim kabar, membicarakan masa lalu, atau karena masih saling merindukan? Jangan biarkan si dia membicarakan perasaan-perasaannya ketika sedang menelepon sang mantan.

5. Tanpa sengaja memanggil Anda dengan nama mantannya. Ini juga salah satu pertanda bahwa sosok sang mantan masih jelas terbayang dalam benaknya. Bukan tak mungkin ia masih sering memikirkannya. Bila hal ini terjadi pada awal-awal berpacaran sih, tidak masalah. Toh, semua hal itu butuh waktu. Namun jika hal ini terjadi setelah Anda berpacaran cukup lama, dan ia tidak pernah meminta maaf, jangan biarkan jadi keterusan.

6. Dia masih menyimpan barang-barang sang mantan. Mungkin setelah merasa nyaman bersamanya, Anda ingin bertemu dengan keluarga dan main ke rumahnya. Tetapi apa yang Anda lihat di rumahnya? Ternyata ia masih memajang foto-foto mantan di rumahnya, dan bahkan foto mereka berdua di kamar, dan di laptopnya. Ya ampun! Hati-hati ladies, jangan-jangan dia menikmati foto tersebut dan ingin selalu mengenang masa-masa indahnya dulu.

7. Mendengarkan musik yang liriknya tentang putus atau berpisah. Jika ia masih senang mendengarkan lagu-lagu mellow yang biasa didengarkan oleh mereka yang baru saja putus, berarti ia masih belum bisa melupakan rasa sakit saat berpisah. Bahkan kalau ia mendengarkan lagu yang sama berulang-ulang, mungkin saja itu lagu kenangan mereka.

8. Membawa Anda ke tempat yang biasa mereka kunjungi. Coba perhatikan ketika ia berulangkali mengajak Anda ke sebuah restoran, dan waitress-nya tampak akrab dengannya. Apakah si waitress pernah menanyakan nama mantannya? Apakah pelayan tersebut akan mengantar Anda ke meja yang itu-itu saja? Jika ya, mungkin saja itu tempat favorit mereka, dan meja tersebut adalah spot favorit si dia dan mantannya.

9. Pasangan merasa terganggu saat mendengar kabar mantannya punya pasangan baru. Ia terus membicarakan pria yang sekarang jadi pasangan mantannya,atau ia mencibir tentang hubungan mantannya? Anda pasti muak sekali mendengarnya. Segera ajak ia berbicara, dan tanyakan, mengapa ia seolah terganggu dengan kondisi mantannya tersebut.

Disadur dari : http://female.kompas.com/read/xml/2010/01/30/22104442/si.dia.belum.melupakan.mantannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar