Selasa, 09 Februari 2010

Punya 86 Istri, 82 Harus Diceraikan

Menceraikan seorang istri saja berat, bagaimana bila harus menceraikan 82 istri sekaligus? Itulah yang akan dilakukan Mohammadu Bello Abubabar, 84 tahun.

Abubakar adalah suami dari 86 istri. Baru-baru ini dia menerima fatwa yang memerintahkannya untuk menceraikan sebagian besar istrinya. Dia boleh memilih 4 di antaranya untuk tetap diperistri.

Minggu lalu, salah satu otoritas keagamaan Islam tertinggi di Nigeria, Jamatu Nasril Islam, mengeluarkan putusan hukuman mati terhadapnya. Putusan itu kemudian dibatalkan, namun ia diancam dengan hukuman pengasingan.

Sebelumnya, Abubakar menantang ulama-ulama Islam, seraya berargumen bahwa tidak ada hukuman di Quran bagi pria yang beristri lebih dari empat orang.

"Semua istri saya telah memiliki anak dan beberapa di antaranya telah tinggal bersama saya lebih dari 30 tahun. Bagaimana mungkin saya harus meninggalkan mereka dalam jangka waktu dua hari?" demikian ungkapnya kepada wartawan koran lokal.

Mantan guru dan pengkhotbah yang tinggal di negara bagian Niger ini tinggal bersama dengan istri-istrinya bersama dengan setidaknya 170 anak.

Niger merupakan salah satu negara bagian berpenduduk mayoritas muslim yang telah menerapkan hukuman Syariat sejak tahun 2000.

Disadur dari : http://www.dakiunta.com/content/punya-86-istri-82-harus-diceraikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar