Selasa, 09 Februari 2010

Anjing Telepon 911 Selamatkan Nyawa Majikan

Rasanya memang tak berlebihan jika anjing sering disebut sebagai sahabat terbaik manusia. Hal ini telah dibuktikan oleh seekor anjing herder yang berhasil melakukan panggilan darurat 911 untuk menyelamatkan nyawa sang majikan.

Anjing pintar bernama Buddy ini segera menelepon 911 saat majikannya, Joe Stalnaker, mengalami kejang. Saat tersambung dengan operator, ia berkomunikasi dengan cara menyalak terus-menerus. Beruntung, hal itu memancing kecurigaan petugas, dan polisi pun langsung diterjunkan ke kediaman Stalnaker.

Stalnaker yang mengalami kejang segera dilarikan ke rumah sakit, dan menjalani perawatan selama dua hari hingga sembuh dari kejangnya. Ini adalah kali kedua Buddy berhasil menyelamatkan nyawa majikannya dengan membuat panggilan ke 911.

Buddy telah dipelihara Stalnaker sejak berusia delapan minggu. Saat ini Buddy telah berusia 18 bulan. Anjing ini memang telah dilatih secara khusus untuk membuat panggilan telepon. Hal itu tak lain adalah untuk menjaga majikannya jika mengalami kejang akibat luka di kepala yang dideritanya 10 tahun lalu saat mengikuti latihan militer.

Disadur dari : http://www.dakiunta.com/content/anjing-telepon-911-selamatkan-nyawa-majikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar