Rabu, 27 Januari 2010

Tarif Flat Roaming BlackBerry XL di Luar Negeri




Para pengguna BlackBerry XL yang akan bepergian ke luar negeri kini mendapat kemudahan untuk tetap mengakses layanannya dengan kerja sama roaming di tujuh negara. Tarifnya pun flat yakni Rp 25 ribu per hari untuk XL Pasca Bayar dan Rp 50 ribu per hari untuk XL Prabayar.

"Layanan inovatif ini adalah yang pertama di dunia yang diluncurkan oleh XL atau dengan kata lain sebelumnya tidak pernah ada BlackBerry prepaid yang bisa dipakai untuk roaming data internasional," kata Direktur Marketing XL Nicanor V Santiago, dalam jumpa pers, Selasa (26/1/2010), di Jakarta.

Ia menambahkan, inovasi baru tersebut terwujud berkat kerja sama XL dengan sejumlah operator yang juga menjadi anggota Axiata Group dan jaringan partner internasional XL. Ketujuh negara tersebut adalah Malaysia (Celcom), Singapura (M1), Kamboja (Hello), Bangladesh (Aktel), Sri Lanka (Dialog), Hongkong (SmartTone), dan Jepang (Softbank).

"Kami berharap dengan layanan ini pelanggan XL BlackBerry akan tetap bisa menjalankan aktivitas selama di luar negeri tanpa khawatir harus melepaskan BlackBerry-nya yang mungkin di sanalah tersimpan berbagai data penting," katanya.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, pelanggan XL harus melakukan registrasi. Pelanggan dapat menyesuaikan tarif per hari yang dikenakan dengan lama hari yang dibutuhkan. Layanan tersebut berlaku mulai 26 Januari 2010 sampai 31 Desember 2010. Sementara, khusus untuk roaming di Jepang (Softbank) sampai dengan 31 Maret 2010.

Untuk menggunakan layanan itu, pelanggan hanya perlu mengakses *123#, lalu pilih Paket Internet dan BlackBerry, kemudian pilih BlackBerry Roaming. Registrasi juga bisa melalui SMS dengan mengetik BB (spasi) Roaming lalu kirim ke 568. Selanjutnya ketik Ya (spasi) Roaming kirim ke 568. Untuk menghentikan layanan, pelanggan hanya perlu mengetik Roaming (spasi) off kirim ke 568.

Disadur dari : http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/01/26/18534240/tarif.flat.roaming.blackberry.xl.di.luar.negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar