Rabu, 27 Januari 2010

GStar 188, Ponsel Musik Pendatang Baru





Segmentasi sebagai ponsel musik terlihat dari pintasan unik di sisi atas bodi yang berfungsi sebagai tombol player. Tombol tengah sebagai Play/Pause, sementara tombol kiri dan kanannya sebagai pengatur volume. Player juga bisa dikendalikan dengan navigasi; yang kiri dan kanan untuk Back dan Next, tengah untuk Play/Pause, atas untuk status storage, serta bawah untuk Stop.

Di ponsel ini ada radio, yang seperti pada kebanyakan ponsel, baru bisa digunakan bila headset tercolok. Ini tetap berlaku meskipun didengarkan dari speaker. Headset memanfaatkan port yang sama dengan port charger dan data. Alhasil, kita tidak bisa mendengarkan radio saat ponsel sedang diisi ulang. Akan tetapi batere bisa diisi ulang saat sedang transfer data dari ponsel ke PC via kabel data.

Bila untuk dengar radio kita wajib pakai headset berkabel, untuk dengar musik atau nonton video ada lebih banyak pilihan headset. Kalau punya speaker atau headset ber-Bluetooth, aktifkan saja BT Stereo Output atau BT Stereo Headset di Bluetooth Setting-nya. Speaker di kiri-kanan kamera yang lumayan nyaring pun bisa dipakai.

Satu lagi fasilitas yang agaknya diunggulkan ponsel ini adalah kamera. Sepertinya demikian karena ada tulisan Digital Camera terukir di kanan bodi. Setting untuk Camera terbilang standar, tetapi untuk Camcorder sangat minimalis. Kita bisa potret-potret foto dengan ukuran maksimal 640x480. Acara rekam-merekam video tak ada pilihan setting ukurannya.

Kamera tersebut juga bisa dipakai untuk Webcam. Tinggal colokkan kabel data antara ponsel dan PC, lalu pilih Webcam dari USB Config di ponsel. Driver otomatis di-install. Selain ini, ponsel juga bisa dijadikan storage (Mass Storage), atau modem (COM Port). Kapasitas memorinya bisa digenjot karena ada slot MicroSD; letaknya di balik batere. Pada unit yang diterima Sinyal, slot sudah terisi kartu berkapasitas 512MB.

Di ponsel ini hanya ada Caller Picture dan Caller Ring Tone. Selain itu, disediakan pula Flight Mode dan Schedule Power On/Off.

Untuk yang hobi SMS-an, Write Message menyediakan 1224 karakter untuk sekali pengetikan pesan. Seperti kebanyakan ponsel lokal, kita tidak bisa meninggalkan salinan pesan bila me-reply pesan di Inbox.

DENGAN KATA LAIN...

Ponsel unik untuk para penggemar musik.

Sumber: Tabloid Sinyal

PLUS : Ponsel musik.

MINUS : Fitur sederhana.

SPESIFIKASI GStar 188

Jaringan : GSM

Bentuk : Bar

Dimensi : 107x45,5x14 mm

Bobot : 72 gram

Batere : Li-Ion 3,7V 850mAh

Layar : 1,7", TFT

Memori tambahan : microSD (512MB)

Konektivitas internet : GPRS; WAP

Kamera : VGA

Ringtone : Polifonik

Phonebook : 500 entri

Messaging : SMS, MMS, Email

Aplikasi : Calendar, To-do list, Alarm clock, World clock, Picture viewer, Video player, Music player, Sound Recorder, FM Radio, Game (Copter, Puzzle), Stopwatch (Typical Stopwatch, nWay Stopwatch), Calculator, Unit Converter (Weight, Length), Currency Converter, Health (BMI, Menstrual)

Isi paket : charger, headset, kabel data, batere tambahah, manual ringkas, buku, kartu garansi

Disadur dari : http://tekno.kompas.com/read/xml/2008/06/13/10361829/gstar.188.ponsel.musik.pendatang.baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar